SMK Negeri 1 Rembang

Hubungi Kami : (0295) 691377 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sistem Manajemen

Kami telah memiliki Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 & Sistem Manajemen Lingkungan 14001:2004 dari PT TUV Rheinland Indonesia

Prestasi

Berbagai prestasi yang telah Kami raih dari Bidang Akademik maupun Non-Akademik, dari tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional, sampai ke kancah Internasional.

Bursa Kerja

Kami memiliki Tim Bursa Kerja Khusus yang profesional, siap mendampingi dan menyalurkan lulusan ke Dunia Usaha & Dunia Industri yang relevan di bidangnya.

Kerjasama

Kami bekerjasama dengan perusahaan yang bertaraf nasional maupun internasional guna meningkatkan kompetensi keahlian dan keterserapan lulusan di DuDi

MEMANFAATKAN GOOGLE WORKSPACE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DI BANTU DENGAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI DI SMK NEGERI 1 REMBANG JAWA TENGAH

Oleh : Hisyam Wahid Luthfi, S.Kom

Pendidikan dimasa pandemi seperti ini menuntut pendidik dan peserta didik membatasi kontak fisik, sehingga pembelajaran jarak jauh menjadi solusi agar pendidikan dapat berlangsung. Pendidik dan peserta didik diwajibkan untuk Study from Home guna mencegah penyebaran virus corona. Sejak Mas Menteri (panggilan akrab Mendikbud RI) menerbitkan surat edaran tentang Study from Home (SFH) bulan Maret 2020 yang  lalu, hamper setahun lebih sudah peserta didik belajar dari rumah dengan keterbatasan dan kekurangan yang mereka miliki.

Read more...

MENELADANI METODE ROSULLULAH SAW DALAM MENGAJAR

Oleh Laelatun Nikmah, S.Pd.I

Membicarakan tentang guru maka pikiran kita akan tertuju pada buku, sekolah, murid, kelas dan lainnya. Namun guru sebenarnya tidak diartikan hanya sebagai orang yang mengajar dalam Pendidikan formal. Guru adalah sosok yang mau mengajar tidak hanya di pendidikan formal tetapi juga non formal.Guru  harus memiliki sikap pribadi yang dijiwai oleh kasih sayang yang utuh dan memiliki sikap rela berkorban bagi kemajuan generasi bangsa. Guru sebagai tenaga pendidik, tugas utamanya yaitu mengajar. Selain itu guru juga harus memiliki karakteristik kepribadian berbudi luhur yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan sumber daya manusia. Guru adalah sosok yang memberikan teladan ataupun contoh yang baik terhadap siswa maupun masyarakat pada umumnya, sehingga guru akan tampil sebagai sosok yang patut digugu (ditaati nasehat/ucapan/perintahnya) dan ditiru (dicontoh sikap dan perilakunya).

 

Read more...

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Selasa, 8 Februari 2022 dilaksanakan "Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Etle" dari Satlantas Polres Rembang yang dihadiri oleh staf wks, koordinator STP2K, perwakilan tim STP2K, pengurus OSIS, pengurus rohis, dan pengurus dewan.

Pemberian Vaksin Booster

Rabu, 9 Februari 2022 sebagian besar Guru SMK Negeri 1 Rembang telah melaksanakan vaksin Covid-19 dosis 3 (Vaksin Booster). Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti secara serentak di Puskesmas Rembang yang terletak di Jalan Raden Saleh, Tasik Agung Rembang.

_

Ayo jaga kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan tidak berkerumun.

Pengumuman Bagi Lulusan SMK Negeri 1 Rembang

BAGI SISWA SISWI ALUMNI SMK NEGERI 1 REMBANG YANG BELUM MENGAMBIL IJAZAH UNTUK SEGERA MENGAMBIL IJAZAH 

GRATIS TANPA ADA PUNGUTAN

TERIMA KASIH

Kegiatan Workshop Jejaring Kemitraan

Dalam rangka peningkatan kemitraan SMK dengan Dunia Kerja (DUDI), SMK mengadakan workshop Jejaring Kemitraan dengan mengundang rekanan dari  Mitra SMK. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 dihadiri oleh perwakilan dari PT. Pura Barutama dan Pimpinan PT. Haria Utama yang selama ini menjadi Mitra SMK dalam pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Read more...

Kegiatan Workshop Pengimbasan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS)

Dalam rangka pembentukan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS), dilakukan Workshop pengimbasan PPKS yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 di Ruang Meeting Gatotkaca SMKN 1 Rembang. Kegiatan ini dimaksudkan agar para penggiat Bursa Kerja Khusus (BKK) yang selama ini terjun di bidang penyaluran alumni SMK bisa menambahkan kegiatan layanan untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi persaingan di dunia kerja sesuai kompetensinya masing-masing. Kegiatan selain menghadirkan ketua BKK dari bebrapa SMK Negeri dan Swasta, juga menghadirkan nara sumber secara daring dari Direktur Kemitraan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemdikbud beserta pengawas SMKN 1 Rembang.

Read more...

Program 1.000 Vaksinasi Covid-19 Herd Immunity

Program 1.000 Vaksinasi Covid-19 yang di selenggarakan oleh UPT Puskesmas Rembang 1 diadakan di SMK Negeri 1 Rembang, hal ini bertujuan untuk mencapai target Herd Immunity pada sektor pendidikan, sehingga siswa dapat segera melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) kembali. 

Read more...

Dunia Usaha & Dunia Industri Mitra

 
 

Alamat Sekolah

SMK NEGERI 1 REMBANG

JL. GAJAHMADA NO. 1 REMBANG (59201),JAWA TENGAH, INDONESIA

Tel/Fax : (0295) 69377

E-Mail : smk1rembang@yahoo.co.id